Header Ads

Juara Utama 2, Alhamdulillah

Menempa diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik, tangguh dan berkualitas tengah ditempuh beberapa siswa SDIT Ar Ruhul Jadid Jombang. 13 anak yang tergabung dalam satu tim yang akan bertarung dalam lomba Tata Upacara dan Baris berbaris yang diselenggarakan oleh SMP Negeri 3 Jombang dalam rangka hari ulang tahun sekolah tersebut.

Seminggu sebelum lomba Tata, Toriq dan teman-temannya berlatih segala rangkaian hal-hal yang perlu dipelajari dalam lomba tersebut. Di bawah terik matahari yang menyengat mereka masih bersemangat untuk terus berlatih. Dengan sabar Ustadzah Norma memberikan ilmunya kepada anak-anak, meski dalam kondisi hamil tua Ustadzah Norma masih terlihat pancaran semangat yang tentunya meradiasi anak-anak untuk tetap bersemangat dalam latihan.

Minggu 22 Nopember 2015 kemarin SMP Negeri 3 Jombang ramai di kunjungi anak TK dan SD yang ikut dalam lomba mewarnai dan melukis. Sedangkan untuk Anak SDIT Ar Ruhul jadid datang untuk lomba tata upacara dan baris berbaris. Mendapat nomor urut 13 membuat meraka harus tampil setelah sholat dhuhur. Pagi hari mereka isi dengan sholat dhuha bersama, seperti yang biasa mereka lakukan di sekolah. Satu persatu peserta lomba menampilkan kebolehan mereka hingga waktu istirahat makan siang. Biar lebih kompak Tim ARJ (Ar Ruhul Jadid) makan bersama menikmati makanan yang telah di sediakan.

Hingga tiba saat giliran Tim ARJ beraksi, sebelum tampil Ustadzah Norma memberi taujih untuk membakar semangat mereka supaya berikhtiar semaksimal mungkin apapun hasilnya nanti. Panasnya siang hari tidak mengendurkan semangat Tim ARJ. Langkah demi langkah urutan tata upacara dan baris berbaris dapat diselesaikan dengan maksimal, dengan pekikan "ARJ Sholeh Mandiri Berpresatasi" dan tepuk tangan di akhir, berarti Tim ARJ telah tampil.

Berlanjut terus ke peserta berikutnya hingga selesai. Dan matahari pun sudah mulai bersembunyi di ufuk barat. Setelah semua lomba selesai maka saatnya pengumuman pemenang perlombaan. Dan untuk pemenang lomba Tata Upacara dan Baris Berbaris adalah :

  1. Juara Utama 1 : SDN Tunggorono 1
  2. Juara Utama 2 : SDIT Ar Ruhul Jadid
  3. Juara Utama 3 : SDN Kepanjen 2
Alhamdulillah.... terima kasih Ya Allah atas semua karunia-Mu. Kami banyak menimba ilmu dalam aktifitas kali ini dengan tetap bisa bersama-Mu. Terima kasih untuk Abi dan Umi serta Ustadz Ustadzahku. Terima kasih SMP Negeri 3 Jombang, Dewan Juri dan semua peserta lomba. Banyak hal yang kita dapat untuk bekal kita di hari nanti. Sampai jumpa teman-teman di kegiatan berikutnya...



Powered by Blogger.