Header Ads

Everyone Is A Hero



Benarkah semua orang bisa menjadi Pahlawan? Bila melihat definisi dari pahlawan, bahwa pahlawan adalah seseorang yang rela mengorbankan apa yang yang dimilikinya untuk kebaikan atau keselamatan orang lain tanpa mengharap tanda jasa atau imbalan. Bisa jadi orang yang ada di sekitarmu sekarang adalah seorang pahlawan tanpa kamu menyadarinya.

10 Nopember, hari dimana kita akan teringat jasa-jasa para pahlawan jaman dulu memperjuangkan kemerdekaan negeri ini dari tangan para penjajah. Semangat dan kekuatan hati dalam meraih kemerdekaan patut kita teladani. Berkorban harta dan jiwa untuk kebebasan anak cucu dan generasi berikutnya dari penindasan dan kesewenangan penjajah.

Pada peringatan Hari Pahlawan tahun ini LPIT Ar Ruhul Jadid seperti biasa mengadakan upacara bendera. Dengan Pembina Upacara Ustadz Hanan rangkaian upacara berjalan dengan hikmat. Hadir pula undangan beberapa tentara veteran mewarnai kegiatan kali ini. Kisah perjuangan mereka menjadi inspirasi bagi seluruh siswa. Bersama dengan itu para siswa dan ustadz memberikan kenang-kenangan dan bingkisan kepada para tentara veteran.

Dengan menggunakan kostum bertemakan pejuang revolusi beberapa siswa bertarung menunjukkan kebolehan merekan dalam merangkai puisi. Disambung dengan drama teatrikal menyerap semangat arek-arek suroboyo yang di pimpin oleh Bung Tomo melawan Belanda dengan bambu runcingnya. Menyerang Hotel Oranye, menurunkan bendera Belanda dan menyobek warna birunya hingga tinggal Merah Putih yang berkibar di pucuk Hotel Oranye. Para Ustadz dan Ustadzahnya pun beraksi dalam lomba memasak makanan tempoe doloe. Tim yang berlaga dibagi mengikuti tingkatan kelas masing-masing. Dan dapat dipastikan yang menyabet juara ketiga lomba memasak kali adalah tim memasak Kelas 3 SDIT, Ustadzah TKIT menjadi runner up, dan juara utamanya adalah tim Kelas 1 SDIT Ar Ruhul Jadid. Keseruan acara kali ini bisa kamu intip dari beberapa foto di bawah ini :

Powered by Blogger.