Header Ads

Merdeka

Negara Indonesia adalah negara yang memiliki tanah yang Lohjina, yang berarti tanah yang subur dan makmur, tanah Indonesia disebut tanah yang subur karena berbagai macam tumbuh-tumbuhan, bahan tambang, rempah-rempahan dan lain-lain sebagainya. Dengan demikian negara asing ingin menjajah negara Indonesia, mereka menjajah Indonesia untuk menguasai Indonesia karena mereka ingin mendapatkan rempah-rempahan di Indonesia, maka dari itu Indonesia dijajah oleh negara asing, seperti : negara Belanda, Jepang, Inggris dan lain-lainnya. Para pahlawan, para pejuang Indonesia pada zaman dahulu berkorban untuk Indonesia, berkorban jiwa raganya dan yang lebih penting dengan gagah berani para pejuang Indonesia rela mengorbankan nyawanya untuk Indonesia. Sampai-sampai para pejuang pada zaman dahulu dikerja rodikan oleh orang Belanda, mereka (para pejuang pada zaman dahulu) disuruh kerja terus-menerus, terus-menerus untuk membuat rel kereta api, jalan yang begitu panjang, tetapi mereka tidak diizinkan untuk beristirahat dan tidak diberi upah, orang Belanda memperlakuakan hal itu untuk menguasai negara Indonesia ini.

Negara Belanda menjajah Indonesia beribu-ribu tahun, dan akhirnya Indonesia menemui kemenangan dan kemerdekaannya dalam mengalahkan para penjajah, kemenangan dan kemerdekaan Indonesia jatuh pada tanggal 17 Agustus 1945. Pak Soekarno mempidatokan hari kemenangan dan kemerdekaan Indonesia-lah, orangnya dan akhirnya beliau menjadi presiden pertama Indonesia. Beliaulah salah satu pahlawan Indonesia. Pahlawan Indonesia yang lain diantaranya Pangeran Diponegoro, Cut Nyak Dien, Fatmawati, Tengku Cik Di Tiro, Cut Meuthia, Teuku Umar dan lain-lain sebagainya. Banyak sekali pahlawan lainnya yang telah memperjuangkan Indonesia.


Artikel ini ditulis oleh : Naswa Aulia Az-zahra. Siswi kelas 5A ini mendapat Juara 1 dalam lomba menulis artikel tentang kemerdekaan, dalam rangka memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia ke 70. Menyisihkan kelas 5 lainnya yang turut serta dalam lomba kali ini. Selamat atas kemenangannya.
Powered by Blogger.