Header Ads

Kemerdekaan

Kemerdekaan adalah suatu kemenangan untuk Indonesia, Disitulah aku lahir dan menjalani hidup. Aku mensyukuri akan nikmat yang diberikan Allah SWT dan aku ingin bisa menjadi Pemuda dan Pemudi yang bisa melindungi bangsa Indonesia. Dan aku ingin Indonesia bisa menjadi negara yang sukses. Dulu bangsa Indonesia dijajah oleh Belanda. Indonesia adalah negara tropis yang kekayaan alamnya harus kita jaga dan merawatnya.

Jangan sampai di Indonesia sampai ada peperangan antar suku atau dengan negara lain. Aku suka tinggal di Indonesia penduduknya ramah, sopan dan baik. Pahlawan-pahlawan yang ada di Indonesia berjuang keras untuk supaya Indonesia bisa merdeka. Perjuangannya yang sangat keras yang membutuhkan tenaga yang banyak. Kita harus berterima kasih kepada pahlawan-pahlawan dengan cara merawat Indonesia dengan baik dan merawatnya.

Kita harus menghormati suku bangsa lain dan harus berteman dengan semua orang. Kita harus menghormati yang lebih tua dan kita harus menyayangi yang lebih muda.

Di sekolah kita harus menghormati guru dan mentaati guru. Kita harus menyayangi teman. Membersihkan halaman sekolah.

Indonesia adalah negara yang aku sukai dan aku cintai,oleh sebab itu kita harus menjaganya dan merawatnya dan selalu menyayanginya. kita tidak boleh merusaknya kita harus merawatnya dengan cara melestarikan kebudayaannya, menghormati suku lain dan lain-lain. Banyak sekarang anak muda yang tidak melestarikan kebudayaan Indonesia. Mereka ternyata telah merusaknya dan tidak merawatnya.Kita sebagai anak Indonesia pejuang-pejuang Indonesia, pejuang Indonesia harus menjaganya.


Artikel ini ditulis oleh : Nailyaa Faza Hendrawan (Faza). Siswa kelas 4A SDIT Ar Ruhul Jadid Jombang. Memperoleh Juara 2 dalam Lomba Menulis Artikel tentang Kemerdekaan, dalam rangka memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke 70 tahun. Menyisihkan teman-teman kelas empat lainnya. Selamat atas kemenangannya.




Powered by Blogger.