Header Ads

Kemerdekaan Negara Indonesia

Presiden pertama Indonesia adalah Ir. Soekarno, tahun 1602 Belanda datang ke Indonesia hanya untuk berdagang, selama Belanda menetap di Indonesia, mereka merasa Indonesia itu kaya. Akhirnya mereka membuat peraturan sendiri, seperti memperbudak warga Indonesia, menyuruh warga Indonesia bercocok tanam dan hasilnya di bawa oleh orang Belanda ke negara mereka.

Akhirnya warga Indonesia merasa kesal, pemuda-pemuda Indonesia berkumpul dan bermusyawarah bagaimana cara menghancurkan Belanda. Setelah menemukan cara untuk menghancurkan Belanda. Mereka pun bersiap-siap. Tiba-tiba tentara Belanda datang datang sambil membawa alat-alat yang serba berkecukupan, sedangkan pemuda-pemuda Indonesia hanya memakai bambu runcing untuk menyerang Belanda. Warga Belanda juga menancapkan bendera yang berwarna yang berwarna merah, putih, biru di puncak Hotel Yamato.

Hati pemuda-pemuda Indonesia semakin panas, akhirnya salah satu pemuda Indonesia naik ke atas puncak hotel yamato dan menyobek kain yang berwarna biru dan akhirnya Indonesia merdeka setelak dijajah oleh Belanda selama 350 tahun.

Setelah terbebas dari jajahan negara Belanda, datanglah negara Jepang, karena waktu itu adalah waktu yang tepat untuk menjajah Indonesia. Kemarahan pemuda-pemuda Indonesia datang kembali. Terjadilah peperangan antara Indonesia dan jepang. Tidak lama kemudian negara Amerika mengingatkan negara Jepang untuk kembali ke negaranya sendiri karena Jepang susah untuk diingatkan, negara Jepang di bom oleh Amerika, akhirnya Indonesia pun merdeka pada tanggal 17 Agustus 1945.

Jika aku sudah besar aku akan menjaga kemerdekaan Indonesia. Merdeka!!!


Artikel ini ditulis oleh : Ratu Nirmala Auliya Ayu Permata. Siswi kelas 5C ini mendapat Juara 2 dalam lomba menulis artikel tentang kemerdekaan, dalam rangka memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia ke 70. Menyisihkan kelas 5 lainnya yang turut serta dalam lomba kali ini. Selamat atas kemenangannya.

Powered by Blogger.