Header Ads

Kaum Muda Mari Berjuang

Sebelum merdeka, bangsa Indonesia berjuang melalui harta benda,nyawa sampai titik penghabisan, dan akhirnya pada tanggal 17 Agustus 1945 bangsa Indonesia merdeka. Setelah merdeka para pejuang mengisi kemerdekaannya dengan pembangunan, dari Sabang sampai Merauke, mulai membangun perekonomian, membangun gedung-gedung sekolah, membangun gedung pemerintah, membangun jalan raya dan lain-lain.

Kita sebagai generasi muda,juga harus ikut dalam pembangunan bangsa, tidak aharus dengan uang, dengan nyawa, hanya perlu dengan tenaga dan pikiranb.

Pertama yang kita lakukan sebagai generasi muda yang islami. Taat kepada orangtua dan guru, sholat lima waktu, mengaji, tidak memilih-milih teman,sehingga tercipta suasana rukun dan damai, sehingga kita terhindar dari dosa.

Kedua, bekerja keras dan bersungguh-sungguh saat mencari ilmu, memperhatikan guru saat menerangkan, belajar dengan giat, tidak mudah menyerah, masuk sekolah tepat waktu, sehingga tercipta kedisiplinan dan kenyamanan.

Ketiga, berteman dengan anak yang baik, yang tidak suka bertengkar,menghormati orang lain, jika kita berteman dengan anak yang baik kita juga akan bersifat baik, dan bisa bermanfaat untuk kita semua.

Keempat, menjauhi narkoba, makanan haram, uang haram dan minuman keras, bila kita tidak menjauhi narkoba,kita akan ketagihan sehingga menyiakan waktu, dan tidak sadar bahwa itu bisa melukai dirinya sendiri.

Kelima, menjaga silaturrahmi dengan orang yang berbeda agama dan adat istiadat, tidak saling mengejek, bermain bersama, menghormati, menghargai dan tidak memilih-milih teman, sehingga tercipta persatuan dan kesatuan.

Merdeka adalah kemerdekaan bangsa Indonesia, yang berjuang untuk negara yang tercinta yaitu negara Indonesia. Mengorbankan nyawa hanya untuk bangsa Indonesia. Sungguh beraninya pejuang-pejuang yang gagah, sungguh berarti sekali pengorbanan mereka, kita harus bangga menjadi anak Indonesia, kita dapat belajar dari persatuan dan kesatuan bangsa kita, marilah kita meningkatkan kemerdekaan negara kita.


Artikel ini ditulis oleh : Salma Zahwatul Laili (Zahwa). Siswi kelas 4A SDIT Ar Ruhul Jadid Jombang. Memperoleh Juara 1 dalam Lomba Menulis Artikel tentang Kemerdekaan, dalam rangka memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke 70 tahun. Menyisihkan teman-teman kelas empat lainnya. Selamat atas kemenangannya.

Powered by Blogger.