Header Ads

Pelatihan Sholat Bersama Drs. M. Muchtar

Salah satu Quality Assurances SDIT Ar Ruhul Jadid Jombang adalah siswa bisa sholat dengan kesadaran sendiri. Di awal semester genap tahun ini tepatnya tanggal 8-9 Januari 2015 kemarin SDIT Ar Ruhul Jadid mendatangkan Drs. M. Muchtar dari Surabaya seorang trainer sholat yang biasa memberikaan training tentang sholat di sekolah-sekolah islam terpadu di Jawa Timur.

Selama dua hari Dr. M. Muchtar memberi arahan, bimbingan dan memotivasi siswa-siswi SDIT Ar Ruhul Jadid Jombang tentang sholat. Kelas 4, 5 dan 6 dengan antusias mengikuti pelatihan sholat kali ini. Diawali dengan pengenalan alam semesta dan kebesaran Allah SWT para siswa diajak mengenal Sang Penciptanya. Hingga berlanjut ke sesi-sesi berikutnya, tata cara berwudu yang sesuai tuntunan Rasulullah SAW diteruskan dengan tata cara sholat sesuai dengan syariat.

Setelah jam sekolah usai dan para siswa yang mengikuti pelatihan pulang kini giliran para Ustadz dan Ustadzah harus bertatap muka dengan Drs. M. Muchtar untuk mendapatkan pelatihan juga bagaimana cara menididik anak-anak bisa sholat dengan kesadaran. Transfer ilmu pun berlangsung, dengan penuh semangat para ustadz dan ustadzah SDIT ar Ruhul Jadid mempelajari ilmu tentang sholat tersebut. Sampai akhirnya pelatihan ini harus disudahi dan menunggu hasil dari ikhtiar ini.

Alhamdulillah beberapa hari setelah pelatihan sholat tersebut terlihat perubahan para siswa dalam hal sholat. Mereka lebih rajin lagi sholatnya dan ditambah dengan sholat sunnahnya. Para orangtua pun melaporkan perubahan sikap sholat mereka di rumah, sudah tidak perlu lagi harus ngotot untuk menyuruh mereka sholat. Semoga para siswa bisa menjaga keistiqomahan ini dan berefek kepada orang-orang di sekitarnya untuk lebih mencintai dan menjaga sholatnya, aaamiiin.

Powered by Blogger.