Header Ads

Fun With Friend

"Pisang Crispy-nya enak" kata Rara di sela-sela makan pisang crispy yang mereka goreng sendiri. Pada hari sabtu kemarin selepas senam pagi, siswa kelas 1 SDIT Ar Ruhul Jadid di temani ustadzahnya membuat pisang crispy.

Dalam pelajaran tematik kurikulum 2013 yang mengusung tema bersama teman-teman, para ustadzah SDIT Ar Ruhul Jadid Jombang mengajak para siswa membuat pisang crispy. Ada ustadzah Amnah dan ustadzah Risa yang mendampingi kelas 1A, sedang kelas 1B ditemani ustadzah Nisa' dan ustadzah Yuyun, kelas 1C membuat pisang crispy-nya dengan ustadzah Asih dan ustadzah Lia.

Pisang dan tepung adonan telah siap di dapur. Ustadzah Amnah memperagakan cara  membuat adonan tepung dan mengupas pisang. Anak-anak pun menirukan membuat adonan bersama-sama dengan antusiasnya. Setelah semua adonan dan pisang telah siap digoreng giliran ustadzah Asih memberi contoh menggoreng pisang dengan aman supaya tidak terkena cipratan minyak yang panas. Dengan bergantian siswa kelas 1 menggoreng pisang mereka masing-masing. Sembari menggoreng ada juga yang berpose untuk di foto, ustadz Gatot pun siap dengan kameranya untuk mengabadikan momen tersebut. Dan semua pisang telah matang dengan di taburi sedikit keju ceddart membuat pisang goreng buatan mereka ingin segera dicicipi. Rara dan siswa kelas 1 lainnya menikmati memakan pisang goreng buatan mereka sendiri. Terlihat senyum merekah dari bibir mereka dan menikmati kegiatan kali ini bersama teman-teman dan para ustadzahnya. Tak lupa mereka mencuci piring mereka sendiri setelah makan. Sungguh kegiatan yang cukup menyenangkan. Bagaimana dengan teman-teman di sekolah lain apa kegiatanmu kali ini?



Powered by Blogger.