Header Ads

ARJ KEBAL SMB

Kelas 4,5 dan 6 SDIT ARJ (Ar Ruhul Jadid) Jombang telah usai melaksanakan KEBAL (Perkemahan Bakti Lingkungan) yang diselenggarakan di TPA Banjardowo selama 3 hari (11-13 Desember 2014). Sebagai wujud untuk mencetak generasi SMB (Sholeh Mandiri dan Berprestasi). Dalam kegiatan tersebut siswa SDIT Ar Ruhul Jadid Jombang benar-benar di tempa kemandiriannya dan di gembleng ruhiahnya untuk menjadi pribadi yang siap untuk mencetak prestasi. Beberapa acara dalam kegiatan tersebut telah di godog oleh para Ustadz dan Utadzah ARJ supaya efektif meningkatkan kemampuan siswa dalam kemandirian serta ruhiah yang kuat. Yuk simak beberapa kegiatan mereka selama perkemahan berlangsung.

1. Sholeh
Di pagi hari dimana para penghuni bumi ini mulai siap menapakkan kaki untuk mencari rezeki. Siswa SDIT ARJ mengawali dengan tilawah, melantunkan ayat suci Al Qur'an bersama-sama. Di temani hawa sejuk dan temaram sinar mentari yang menerobos lewat celah-celah daun jati. Secara berkelompok mereka khusyuk mengaji. Membawa suasana penuh religi dan mendamaikan hati. Guna membentuk jiwa Qur'ani yang tunduk dan patuh pada perintah Ilahi. 

HTML5 Icon

HTML5 Icon
HTML5 Icon HTML5 Icon

2. Mandiri
Panci, dan wajan terlihat sudah di tangan peserta perkemahan, tanda mereka akan berkutat dengan beras untuk menanak nasi dan wajan untuk menggoreng tahu atau tempe. Para siswa harus memasak untuk bisa mengisi perut mereka yang sudah mulai terasa lapar. Sangat berbeda dengan kebiasaan mereka di rumah, yang biasanya makanan sudah tersedia di meja makan ketika sarapan hendak berangkat ke sekolah. Tidak nyaman memang dengan keadaan seperti itu. Dari situ mereka bisa belajar mandiri dan bisa menghargai orang lain. Tidak harus bergantung kepada orang lain jika mereka bisa melakukannya sendiri.

HTML5 Icon

HTML5 Icon
HTML5 Icon HTML5 Icon
HTML5 Icon HTML5 Icon

3. Berprestasi
Berprestasi tidak selalu identik dengan memegang piala atau medali. Namun dengan menjadi pribadi yang lebih baik adalah sebuah prestasi. Para siswa bisa melawan kebiasaan yang kurang baik pada diri mereka dan menggantinya dengan kebiasaan yang bermanfaat. Sehingga menjadi pribadi yang membawa kebaikan untuk lingkungan sekitarnya. Dalam hal ini sekolah mencoba menggali potensi dan mengarahkan mereka untuk menjadi generasi yang siap mencetak prestasi.
HTML5 Icon

Powered by Blogger.