Header Ads

Fun Gowes, Sambil Belajar Berlalu Lintas Yang Baik

Jum'at pagi 13 Februari 2015 siswa kelas 1 SDIT Ar Ruhul Jadid Jombang sedang asyik berkutat dengan sepeda gowes mereka masing-masing. Dengan di tempeli bendera kecil berlogo SDIT Ar Ruhul Jadid para siswa sudah siap mengikuti Fun Gowes sebagai salah satu bagian dari kurikulum 2013 dengan tema pengalamanku. Dalam kegiatan kali ini kami mendapat bimbingan dari Kadiv Humas Satlantas Polres Jombang Bapak Sartono bersama beberapa personil lainnya.

Berangkat dari SDIT Ar Ruhul Jadid Jombang di jalan Dr. Wahidin Sudiro Husodo 84 Jombang melaju ke timur ke arah Kebon Rojo Jombang. Bersepeda dan berbaris rapi seperti semut, iringan goweser dari ARJ dikawal oleh Bapak-bapak dari kepolisian menjadi pusat perhatian para pengendara yang berpapasan dengan mereka. Berhenti di Kebon Rojo para peserta kegiatan kali ini mendapat penjelasan tentang rambu-rambu lalu lintas dan kegunaannya. Dengan sabar dan ramah Bapak-bapak dari kepolisian memberikan ilmu mereka tentang bagaimana cara berlalu lintas yang baik. 


Pedal sepeda pun di gowes kembali melanjutkan perjalanan ke tujuan berikutnya yaitu alun-alun Jombang. Selain menambah wawasan mengenai lalu lintas para siswa pun di ajak menikmati suasana kota Jombang, Suasana dan atmosfer kota santri layak untuk dinikmati sembari bergowes ria. Melepas penat setelah mengayuh sepeda para siswa minum air mineral dan beberapa cemilan yang telah di sediakan, mereka nikmati bersama bapak-bapak dari kepolisian. Puas mengexplorasi alun-alun Jombang siswa-siswi SDIT Ar Ruhul Jadid pun kembali ke sekolah tercinta. Semoga dalam kegiatan kali ini para siswa mendapat pengalaman yang bermanfaat dan menyenangkan, dan bisa menjadi salah satu bekal untuk menjadi generasi emas masa depan. #ARJ_Bisa.

Powered by Blogger.