Header Ads

Mukhoyyam Al Qur'an, Pulang Membawa Senyuman

Dalam bahasa arab mukhoyyam bermakna perkemahan, namun dalam hal ini SDIT Ar Ruhul Jadid Jombang mengadakan mukhoyyam Al Qur'an pada hari jum'at dan sabtu kemarin yang bertepatan dengan tanggal 17 dan 18 Oktober 2014. Mukhoyyam Al Qur'an yang diikuti oleh seluruh kelas enam ini berlangsung dengan lancar. Kegiatan ini mampu menumbuhkan karakter yang kuat pada siswa dengan menggembleng tiga unsur dalam diri siswa, yaitu akal, ruh dan fisik. Selain mengkhatamkan Al Qur'an para siswa juga di tempa fisik dan akalnya. Sehingga mereka memiliki mental yang kuat dan fisik yang mumpuni untuk mendukung aktifitasnya. Ditambah ruhiyah yang selalu taat dan patuh kepada Allah pemilik alam semesta ini.

Kelas enam yang sebentar lagi menghadapi banyak ujian menjelang kelulusan sangat bersemangat mengikuti kegiatan rutin yang di selenggarakan tiap tahun oleh SDIT Ar Ruhul Jadid Jombang. Untaian bacaan Al Qur'an yang mereka lantunkan menambah kedamaian hati bagi siapa yang mendengarkannya. Hingga Juzz terakhir dibacakan. Beberapa taujih dari para Ustadz dan Ustadzah menambah khazanah pengetahuan mereka tentang agama ini. Dan beberapa kegiatan lainnya yang akhirnya menuntaskan kegiatan ini. 

Meskipun sudah melakukan kegiatan yang menyita tenaga dan waktu, namun masih terlihat semangat dan senyum sumringah di wajah para siswa. Mereka pulang dengan membawa semangat baru, membawa mereka lebih siap menapaki hari-hari berikutnya. Semoga mereka menjadi generasi yang cinta Al Qur'an dan berjuang dalam jalan Allah SWT mengikuti jalan Nabi Muhammad sallallahu alayhi wasallam, aaamiiin...
Powered by Blogger.