Header Ads

Do'a Untuk Korban Tragedi Mina



Bertempat di alun-alun kota Jombang LPIT Ar Ruhul Jadid menggelar kegiatan rutin manasik haji pada jum'at kemarin 25 September 2015. Diikuti Sekolah Islam Terpadu se Jombang, dari seluruh keluarga besar LPIT Ar Ruhul Jadid Jombang TKIT, SDIT dan SMPIT bersama SIT lain yang masih tergabung dalam Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) diantaranya : TKIT Ceria Mojoagung, TKIT Iqro' Wonosalam, TKIT Robbani Ploso, SDIT Anak Negri Sumobito dan SDIT Al Azkia Sentul Tembelang, turut mengundang juga SDN se Gugus 6, ada SDN Sengon I, SDN Sengon II, SDN Tunggorono I, SDN Tunggorono II, SDN Jabon I dan SDN Jabon II.

Dimulai pukul tujuh pagi para siswa belajar tentang tata cara pelaksanaan haji. Dengan memakai ihram para siswa menunaikan rangkaian ibadah haji, dengan menggunakan replika ka'bah mereka tawaf, sa'i, wukuf, lontar jumrah, tahallul hingga semua prosesi selesai dilaksanakan. Di tengah acara Ustadz Hanan bersama peserta manasik haji melakukan sholat ghoib untuk korban tragedi mina yang meninggal, serta untaian do'a untuk korban lainnya. 

Rupanya kegiatan kali ini menarik beberapa media untuk meliputnya. Adapun media yang meliput dan dapat kami telusuri dari mesin pencari diantaranya :
3. Lintas Jatim
4. Surya
5. Poskotanews
6. Satu Jurnal
7. Pojok Pitu
8. Bangsa Online
9. Metro TV News (Artikel)
Klik salah nomor untuk melihat artikel beritanya. Ada juga beberapa teman melihat siaran beritanya di Seputar Indonesia Sore RCTI.

Dan rangkaian acara manasik haji berakhir pada pukul sepuluh. Semoga anak-anak dapat menyerap dengan baik kegiatan ini. Dan kami akan mengulang kegiatan seperti ini tahun depan, siapa mau ikut?
Powered by Blogger.