Header Ads

Yuk! Lihat Aksi Syauqi Di Acara Laptop Si Unyil

Suka melihat acara Laptop Si Unyil? Bagi yang setia menonton acara ini pasti sudah lihat acara tersebut di tanggal 20 Agustus kemarin. Di tanggal itu ada Syauqi siswa SDIT Ar Ruhul Jadid Jombang bersama 2 teman dari SD lain yaitu Ida dan Adam membatu Si Unyil dan Pak Ogah memanen kopi. 

Syauqi Faradis memakai baju bergaris warna biru hijau putih bersama teman lainnya berkunjung ke Wonosalam untuk memanen kopi. Memetik biji kopi lalu dimasukkan ke dalam karung, hingga memanjat menggunakan tangga untuk mengambil biji kopi yang terletak di atas pohon. Setelah kopi terkumpul banyak, giliran memisahkan kopi dengan kulitnya. Kemudian di jemur hingga kering.

Berlanjut ke episode berikutnya, yaitu ke pabrik pembuatan Kopi Rempah di Desa Gudo. Diawali dengan mengiris tipis-tipis jahe sebagai salah satu  bahan pembuatan kopi rempah, dan di jemur hingga kering. Selain jahe bahan lain yang digunakan adalah cengkeh, kayu manis dan kapulaga. Rempah-rempah yang terbukti baik untuk kesehatan. Tiba giliran Syauqi dengan bimbingan para pegawai pabrik menyangrai kopi dan rempah-rempah. Setelah dirasa cukup kematangannya kopi pun diangkat dan didinginkan. Tinggal menggiling serta mengepack kopi. Rupanya Si Unyil dan Pak Ogah ingin mencicipi kopi rempah tersebut. Selamat mencicipi Si unyil, bagaimana rasanya?

Buat teman-teman yang belum menonton acara tersebut, bisa menonton video di bawah ini. Selamat menonton...


Powered by Blogger.