Header Ads

Meriahnya Lounching PPDB SIT Ar Ruhul Jadid Jombang


Pukul setengah enam pagi halaman SDIT Ar Ruhul Jadid dipenuhi dengan para siswa-siswi SIT Ar Ruhul Jadid beserta orang tua masing-masing, ada pula warga sekitar yang turut serta pada acara jalan sehat Family Gathering lounching PPDB SIT Ar Ruhul Jadid. Berbaris dengan rapi dari siswa TKIT, SDIT dan SMPIT Ar Ruhul Jadid dan di belakangnya ada para wali murid dan warga sekitar. Pada Family Gathering kali ini yang di selenggarakan pada 31 Januari 2015, maka dengan demikian dibukalah Penerimaan Peserta Didik Baru SIT Ar Ruhul Jadid untuk tahun ajaran 2015/2016.

Di komandoi Ustadz Arifin sebagai Master Ceremony kali ini menbuka acara dengan basmalah di lanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an oleh salah satu siswa SIT Ar Ruhul Jadid. Dan sambutan dari salah satu pendiri Yayasan Ats-Tsaqofah yang menaungi SIT Ar Ruhul Jadid yaitu Ustadz Supeno menyempatkan diri pulang ke Jombang guna mengikuti acara ini, di sela-sela kesibukan beliau di Jakarta.

Dan akhirnya barisan siswa SIT Ar ruhul jadid pun diberangkatkan keluar dari area sekolah berkeliling kota Jombang melewati jalan  Dr. Wahidin Sudiro Husodo belok ke jalan Kusuma Bangsa berlanjut ke jalan Brigjen Katamso dan jalan Kapten Pierre Tendean lalu berakhir di halaman SDIT Ar Ruhul jadid Jombang. Mereka yang telah kembali dari jalan sehat disambut oleh ustadzah Nurul Ariatus dengan hidangan soto ayam, pecel, dawet ayu dan beberapa makanan lainnya yang siap di santap untuk sarapan pagi.

Sembari menikmati sarapan pagi  ustadz Arifin dan ustadz Musyafa' beraksi di atas panggung untuk membacakan nomor kupon yang berhak menerima ratusan hadiah yang telah disediakan panitia. Sedangkan para wali murid yang telah menghabiskan menu sarapan paginya berkumpul sesuai paguyupan masing-masing. Terlihat sibuk dengan nasi kuning, kering tempe, lalapan, dan beberapa lauk lainnya yang disusun menjadi tumpeng yang menarik supaya mendapat nilai 100 dari Dewan Juri pada acara lomba menghias tumpeng kali ini. Ada 16 tumpeng yang di hias mewakili 16 kelas SDIT Ar Ruhul Jadid Jombang. Dan dewan juri memutuskan kelas 3B sebagai juara lomba menghias tumpeng.

Acara pun terus berlanjut hingga acara puncak yaitu pelepasan balon sebagai simbol dibukanya PPDB SIT Ar Ruhul Jadid Jombang. Sebelumnya Ustadz Hartono selaku ketua Yayasan Ats-Tsaqofah memberikan sambutan dan beberapan harapan. Ditemani Ustadz Hanan Ustadz Hartono menerbangkan balon ke udara. Semoga tahun ini akan semakin banyak yang bergabung menjadi Keluarga Besar SIT Ar Ruhul Jadid untuk bersama-sama mencetak Generasi Emas yang Sholeh, Mandiri dan Berprestasi. Aaamiiin...


Powered by Blogger.