Header Ads

High Quality Teacher

Hari Guru
Pribadi guru yang sebenarnya adalah tauladan bagi siswa-siswanya. Mengajarkan kearifan, dengan dasar norma-norma agama. Memang guru adalah manusia biasa yang jauh dari kesempurnaan. Namun ada sisi-sisi yang memang patut di contoh oleh anak didiknya. Sebuah kepribadian wujud dari pola sikap dan pola pikir yang di bawa oleh seorang guru akan di serap oleh muridnya. Oleh karena itu sikap guru akan tercermin kepada para anak-anak yang di didiknya. Dalam memperingati hari guru kemarin Ustadzah Eti Purbaningtijas mendapat penghargaan sebagai Guru Inspirasi dari para dewan guru SDIT Ar Ruhul Jadid Jombang. Kepribadian beliau mencerminkan guru teladan.

Ustadzah lulusan Unibraw Malang ini sangat tepat waktu, hampir tidak pernah terlambat tiba di sekolah. Dalam setiap kegiatan pun beliau menjadi orang yang hadir pertama. Menjadi pribadi yang pandai mengelola waktu. Dalam ibadah pun beliau memberikan contoh terbaiknya dengan hadir duluan di lingkungan masjid sebelum para siswa hadir di masjid. Mengatur anak-anak ketika wudu dan menjalankan sholat. Kata tertib bukan hal asing bagi Ustadzah Eti, beliau adalah orang yang benar-benar menghargai peraturan yang telah di buat oleh sekolah. Mungkin karena beliau kuliah di jurusan Administrasi Negara sehingga ketertiban sudah mendarah daging dalam tubuhnya. Tak dapat dipungkiri bila hal itu benar-benar di ikuti oleh anak-anak kelas 6B. Wali kelas 6B ini membuat kelas yang di pimpinnya terlihat tertib dan rapi. Tempat belajarnya terlihat bersih dan rapi sehingga situasi kegiatan belajar mengajar di kelas 6B terasa nyaman. 

Bertanggung jawab, ya kata itu adalah hal yang melekat pada beliau. Pernah dalam satu waktu SDIT Ar Ruhul Jadid Jombang mengadakan lomba menulis antar siswa. Karena beliau piawai dalam bahasa Indonesia maka beliau di dapuk menjadi juri dalam kegiatan tersebut. Beliau harus mengoreksi karya peserta yang kurang lebih 300an. Dalam kondisi tubuh yang sedang sakit beliau memaksakan diri untuk dapat menyelesaikan tugasnya sesuai deadline. Sungguh sebuah semangat juang yang besar. Kami orang-orang yang ada di dekat beliau di buat kagum. Semangatnya meradiasi orang-orang di sekitarnya menjadi ikut bersemangat. SDIT Ar Ruhul Jadid beruntung mempunyai guru-guru seperti Ustadzah Eti. Tugas untuk membuat generasi yang sholeh , mandiri dan berprestasi sepertinya bukan sekedar angan. Ada guru-guru seperti beliau yang mendedikasikan semua kemampuannya untuk mencapai tujuan itu. 
Terima kasih Ustadzah darimu kami banyak belajar sebuah kedisplinan, ketertiban dan tanggung jawab. Masih ada sosok-sosok sepertimu yang bisa menginspirasi kami untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Terima kasih untuk semua guru atas dedikasimu. Di dunia ilmumu kau tanam di surga-Nya lah engkau akan menuainya. Selamat Hari Guru.
Hari Guru
Powered by Blogger.