Header Ads

SDIT ARJ Juara 3 Lomba Tata Upacara Sekolah Dan Baris Berbaris

Upacara
Pada tanggal 23 November 2014 kemarin SMPN 3 Jombang mengadakan Lomba Tata Upacara Sekolah dan Baris Berbaris yang di selenggarakan di sekolah tersebut. Dalam lomba kali ini yang membimbing anak-anak adalah Ustadzah Norma. beliau adalah guru yang mempunyai dedikasi tinggi. Dengan penuh kedisiplinan beliau mengarahkan anak-anak SDIT Ar Ruhul jadid Jombang untuk bisa bersungguh-sungguh dalam latihan. Memang beliau terbukti sering mengantarkan anak didiknya memperoleh prestasi dalam beberapa lomba yang pernah di ikuti oleh siswa SDIT Ar Ruhul Jadid Jombang. Meski sempat terjadi kesulitan dalam sesi latihan, ternyata itu bisa di atasi oleh Ustadzah Norma. Berbekal kedisiplinan dan didikan Ustadzah Norma anak-anak pun siap berlaga dalam lomba tersebut.

Di hari perlombaan anak-anak sudah siap berkumpul di SMP Negeri 3 Jombang. Meski ada beberapa kendala saat registrasi karena ada beberapa siswa datang telat. Dan tentu saja sudah mengurangi poin penilaian juri. Melihat hal ini Ustadzah Sri Nuraini harus menjaga mental para siswa jangan sampai jatuh. Sambil menunggu acara di mulai Ustadzah Sri mengajak anak-anak untuk sholat dhuha. Para siswa pun langsung menyerbu musholla SMPN 3 Jombang untuk mengambil air wudu dan sholat dhuha bersama-sama. Selesai melaksanakan sholat dhuha dan berdoa. Anak-anak duduk mengelilingi Ustadzah Sri untuk mendengarkan taujih dari Ustadzah Sri. Beberapa petuah dan kata-kata penyemangat terlontar dari mulut Ustadzah Sri, hal itu membakar semangat para siswa yang akan berlomba.

Dengan wajah tenang dan konsentrasi anak-anak melakoni lomba dengan baik. Hingga akhirnya dewan juri memegang mikrofon untuk mengumumkan nama-nama para pemenang. Dan SDIT Ar Ruhul Jadid Jombang dinobatkan menjadi Juara 3 Lomba Tata Upacara Sekolah dan Baris Berbaris.

Lomba kali ini akan menjadi pengalaman mengesankan bagi para siswa. Dengan begitu mereka belajar bagaimana sebuah kedisiplinan, perjuangan dan hubungan dengan orang lain. Piala bukanlah tujuan utama namun pribadi yang mulia menjadi tujuan utama. Selamat buat tim lomba, Ustadz dan Ustadzah serta para siswa kerja keras kalian dalam sunyi dan doa khusyu' dalam hening telah berbuah kemenangan besar.

Upacara

Upacara

Upacara

Upacara

Powered by Blogger.