Header Ads

SDIT Ar Ruhul Jadid Gelar Upacara Di Makam Pahlawan Kusuma Bangsa

Upacara
Pada tanggal 11 Nopember 2014 kemarin keluarga besar SDIT Ar Ruhul Jadid Jombang mengadakan peringatan Hari Pahlawan dengan tema "ARJ Cinta Lingkungan". Berpawai dari sekolah menuju makam pahlawan Kusuma Bangsa Jombang dengan membersihkan jalanan yang dilalui, sebagai wujud cinta lingkungan.

Dalam kompleks makam pahlawan siswa-siswi SDIT Ar Ruhul Jadid mengadakan upacara bendera. Selaku pembina upacara Ustadz Hanan Mahbub dan pemimpin upacara ananda Reza Fernanda berlangsung dengan khidmad. Ustadz Hanan menyampaikan amanatnya dalam upacara, ada empat point yang kita tangkap yang berhubungan dengan lingkungan.
1. Kita harus bersih diri baik secara fisik ataupun spiritual.
2. Bersih keluarga
3. Bersih lingkungan
4. Mencintai lingkungan kita atau dalam skup luas mencintai negeri Indonesia tercinta.
Dan dalam amanatnya pula Ustadz Hanan mengajak seluruh siswa dan Ustadz untuk berdo'a bersama mendoakan para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan negeri ini.

HTML5 Icon

HTML5 Icon
HTML5 Icon HTML5 Icon
Kemudian berlanjut pada pemberian hadiah kepada petugas pembersih makam dan pembersih sekolah kami, sebagai wujud terima kasih telah menjaga lingkungan makam dan sekolah agar tetap bersih. Tiba saatnya siswa SDIT Ar Ruhul Jadid beraksi dalam sebuah teatrikal tentang lingkungan. Menceritakan tentang sekelompok anak yang bermain perang-perangan dengan saling melempar sampah. Hingga datang anak yang melerai untuk menghentikan kegiatan tersebut dan mengajak mereka membersihkan tempat tersebut.

Dalam kegiatan kali ini para siswa di haruskan memakai pakaian ala pejuang jaman dulu. Hal itu ditujukan sebagai lomba kostum pejuang. Dan para pemenang lomba kostum tersebut diantaranya adalah Ahmad Salim dari kelas 5 dan Rahida dari kelas 4B, itu untuk kelas besar. Sedangkan untuk kelas kecil hadiahnya di bawa pulang oleh Hendra kelas 1C dan Ria kelas 3C. Acara ini menarik para wartawan untuk meliputnya, diantara para wartawan yang hadir tampak wartawan dari TV One, Trans TV dan beberapa wartawan dari media lain.

Tiba pada penghujung acara yaitu pelepasan balon ke udara sebagai simbol bahwa para pejuang kita telah berjuang untuk memerdekakan bangsa ini dan tugas kitalah untuk melanjutkan membangun bangsa ini menuju level yang lebih tinggi.


Upacara
Powered by Blogger.