Header Ads

Go Green Ala ARJ

Go Green
Pemanasan global sudah terasa sekali akhir-akhir ini. Udara yang panas, cuaca yang tidak menentu dan beberapa bencana alam akibat terjangan angin puting beliung. Hal ini harusnya membuat kita peduli terhadap lingkungan. Dengan melakukan hal-hal kecil yang bisa membuat perubahan besar. Misalnya mematikan lampu yang tidak terpakai, menghemat penggunaan air bersih, menanam tanaman di sekitar kita meskipun hanya dalam pot kecil. Bayangkan bila hal itu dilakukan oleh seluruh penduduk dunia. Berapa banyak energi  dan air yang kita hemat. Dengan adanya banyak tanaman maka akan banyak sumber oksigen di lingkungan kita.

Hari ini Ustadzah Sri Nuraini terlihat sibuk dengan para siswa kelas lima SDIT Ar Ruhul Jadid Jombang. Terlihat gundukan tanah dan beberapa bibit sawi, cabe, tomat serta beberapa plastik polibek. Pertama-tama mereka membuat media tanam dengan mencampur tanah dengan pupuk kandang dan beberapa bahan lainnya. Di aduk dengan rata oleh para siswa. Di sampingnya para siswi siap dengan polibek untuk memasukkan media tanam ke dalam polibek. Semua polibek telah terisi dan waktunya untuk menata polibek yang telah di tanami sawi, cabe dan tomat di tempat yang telah di sediakan. Tinggal merawat tanaman itu dengan baik dan penuh kasing sayang.

Ayo teman-teman yang di sekolah lain hijaukan sekolahmu, meski dengan tanaman yang sederhana. Sayangi lingkungan sekitarmu maka kamu akan mendapatkan nikmat yang lebih. Mari bersama membuat perubahan meskipun kecil. Karena Allah tidak akan mengubah suatu kaum apabila mereka tidak mau berubah. Mari bersama-sama menjadikan bumi yang kita tempati ini menjadi lebih baik lagi. Kalau bukan kita siapa lagi...


Go Green

Go Green

Go Green

Powered by Blogger.